Sigap Dan Cepat, Babinsa Koramil 0806/11 Panggul Tinjau Bencana Alam Tanah Amblas

Trenggalek – Guyuran hujan yang terus menerus dengan intensitas tinggi di wilayah Kecamatan Panggul, menyebabkan adanya jalan amblas akibat tanah yang bergerak di RT. 35 RW. 05 Desa Banjar, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jumat (14/10/2022).

Setelah mendapatkan informasi adanya jalan amblas dari salah satu warga Desa Banjar, Babinsa Serka Suharjo Koramil 0806/11 Panggul dengan sigap langsung bergegas mengecek ke lokasi terjadinya tanah amblas.

Saat di lokasi Serka Suharjo mengatakan, Kondisi tanah di RT. 35 RW. 05 Desa Banjar sudah labil dan amblas semakin melebar akibat terguyur hujan dan bahkan meluas sampai badan jalan.

Ia juga menjelaskan, Dengan adanya kejadian bencana alam tersebut, akses jalan yang menghubungkan antara Dusun Krajan dan Dusun Mendung di Desa Banjar mengalami amblas sedalam 1,5 meter dan keretakan sepanjang 20 meter.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Babinsa Serka Suharjo bersama warga sekitar memasang patok untuk menjaga keamanan dan antisipasi jalan ambles lebih dalam.

Dengan adanya pengecekan tanah ambles ini, Serka Suharjo akan melaporkan langsung ke Aparat Pemerintah Desa Banjar, sehingga jalan yang rusak segera diperbaiki, paling tidak untuk mengatasi sementara agar warga masyarakat tetap bisa melewati jalan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *