Sertu Joko Babinsa Koramil 02/Paron Latih PBB Siswa -Siswi SDN 1 Paron

NGAWI – Babinsa Koramil 02/Paron Kodim 0805/Ngawi Sertu Joko memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SD Negeri 1 Jeblongan Paron, Selasa (18/10/2022).

Bertempat di halaman sekolah tersebut, Pelatihan PBB yang diberikan dalam rangka peningkatan kemampuan siswa – siswi serta menanamkan disiplin dan karakter sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

Dengan adanya latihan PBB ini diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa-siswi Sekolah Dasar sejak dini karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita cita yg di dambakan, salah satunya disiplin bisa dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar” Ungkap Sertu Joko.

Kegiatan latihan PBB yang diikuti 1 ( satu ) regu putra dan 1 ( satu ) regu putri, di mana masing-masing regu terdiri dari 12 peserta ini bertujuan agar para siswa dan siswi mampu melaksanakan perintah aba – aba dari pelatih sehingga memiliki displin yang bagus.

Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan di tempat seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan dan penghormatan di tempat,ucap Sertu Joko.

Sementara itu Pak Sumarno salah satu guru juga menyampaikan kegiatan pelatihan PBB ini disamping untuk meningkatkan kemampuan para peserta didik dalam baris berbaris juga untuk menambah pengetahuan siswa -siswi.

Semoga dengan adanya kegiatan pelatihan Peraturan Baris Berbaris yang di berikan oleh anggota Koramil Paron Sertu Joko ini dapat menjadikan para siswa -siswi lebih disiplin dalam menuntut ilmu di sekolah,ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *