Sertifikasi Uji Laik Ranpur Batalyon Kapa 2 Marinir

Surabaya. Dalam rangka menyongsong kegiatan Latihan LSL TW IV TA. 2022 , Dinas Kelaikan Material Angkatan Laut (Dislaikmatal) melaksanakan sertifikasi uji laik Kendaraan Tempur (Ranpur) Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 2 Marinir (Yonkapa 2 Mar) di Garase Ranpur Menkav 2 Mar, Semarung, Ujung Surabaya. Selasa (18/10/2022).

Sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan sistem senjata armada terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi. Kegiatan diawali dengan pengecekan pengawak kendaraan tempur dan materil, setelah dinyatakan siap dilanjutkan test drive.

Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Letkol Mar Yudha Fahruliyan, S.H., M.Tr.Opsla., menyampaikan, “Dengan sertifikasi uji laik ini diharapkan seluruh kendaraan tempur dinyatakan siap untuk dioperasikan, karena tujuan utama untuk keselamatan baik personel maupun materil. Sehingga dalam pelaksanaan Latihan LSL TW IV TA. 2022 dapat berjalan sukses sesuai dengan tujuan nantinya,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *