Serma Nanang Dampingi Bidan Desa Cek Ulang Stunting Balita

Tulungagung – Babinsa Desa Pakel Serma Nanang Haryanto anggota Koramil Tipe B 0807/10 Pakel melaksanakan kegiatan pendampingan pendataan stunting di Desa Pakel Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Rabu (05/04/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Serma Nanang Haryanto bekerja sama dengan Bidan Desa Nur Setyowati, S.ST untuk melakukan pengecekan, pemeriksaan, dan pendataan stunting pada balita di Desa Pakel.

Hasil dari pengecekan, pemeriksaan, dan pendataan yang dilakukan oleh ahli gizi terhadap Ananda Dema Muhaimin Al Ghifari, yang sebelumnya masuk dalam daftar stunting, dinyatakan telah lolos dari kriteria stunting.

Untuk memastikan kriteria stunting Ananda Dema Muhaimin Al Ghifari, Bidan Desa Nur Setyowati, S.ST bersama Serma Nanang Haryanto melakukan pengecekan ulang dengan mengukur tumbuh kembang balita tersebut.

Serma Nanang berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu mengurangi angka stunting di Desa Pakel dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat warga binaanya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu mengurangi angka stunting di Desa Pakel dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.” ungkap Serma Nanang.

Kegiatan pendampingan pendataan stunting merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh Koramil Tipe B 0807/10 Pakel dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Desa Pakel sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi kesehatan balita dan masyarakat Desa Pakel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *