Serka Siswanto Dampingi Nakes laksanakan Vaksinasi Door To Door

NGAWI – Dalam rangka mempercepat pencapaian serbuan vaksinasi, anggota Koramil 12/Mantingan Kodim 0805/Ngawi Serka Siswanto bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan kepada
Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara door to door ke rumah warga yang belum divaksin bertempat di Desa Pakah Kecamatan Mantingan,Senin (14/02/2022).

Saat di konfirmasi Serka Siswanto menyampaikan bahwa hari ini dirinya bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan kepada Tim Vaksinator dari Puskesmas Mantingan yang melakukan pelayanan Vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi warga lanjut usia (lansia).

Vaksinasi yang di laksanakan secara Door To Door ini bertujuan untuk mempercepat cakupan serbuan Vaksinasi serta untuk mempermudah para lansia yang akan melaksanakan vaksinasi, ucapnya.

Dengan kami mendatangi mereka dari rumah ke rumah,para lansia yang ada di Desa Pakah ini mereka sangat terbantu karena tidak perlu pergi ke tempat Vaksin, mereka cukup menunggu di rumahnya masing-masing, ucap Serka Siswanto.

Serka Siswanto juga menambahkan sebelum pelaksanaan vaksinasi secara Door To Door ini di laksanakan, kami bersama Bhabinkamtibmas sudah koordinasi dengan aparat pemerintah desa guna melakukan pendataan warganya sebelum melaksanakan Vaksinasi.

Kami para Babinsa di wilayah masing masing ditugaskan untuk terus mengajak warga agar mau divaksin, dan bagi warga yang belum sempat datang ke tempat Vaksin akan kami datangi rumahnya untuk melakukan Vaksinasi, ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *