Serda Yudi Babinsa Koramil 04/ Gambir Laksanakan Monitoring Vaksinasi Anak

Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun maka seluruh lini pemerintahan bahu – membahu mensukseskan hajat besar tersebut.

Demikian ditunjukkan oleh Babinsa 1 Kelurahan Duri Pulo Koramil 04/ Gambir Serda Yudi yang melaksanakan kegiatan monitoring vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 01 Duri pulo Jl. Setia kawan III No 25 Kelurahan Duri Pulo Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Selasa (21/12)

Babinsa selain melakukan monitoring prokes juga hadir sebagai penyemangat para peserta vaksin, Babinsa memberikan dukungan moril bagi beberapa siswa yang terlihat ketakutan saat akan divaksin.

Ditempat terpisah Danramil 04/Gambir Mayor Inf Sisriyanto Ade Prasiska menjelaskan bahwa penugasan monitoring kepada Babinsa selain untuk menaati prokes juga untuk memberikan rasa aman baginpara siswa yang akan divaksin.

“Banyak siswa yang mengidolakan bapak TNI sehingga saat ada Babinsa di lokasi vaksinasi keberanian mereka akan timbul, malu kalau menangis dilihat pak tentara”, urai Danramil.

Vaksinasi melibatkan 5 orang Nakes dimpimpin Dr. Rahel didukung oleh 5 orang tenaga pendidik dipimpin Kepala Sekolah SDN 01 Duri Pulo ibu Rosita Aritonang.
Vasiksi yang digunakan jenis Sinovac dengan target vaksin 200 anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *