Semarak HUT TNI ke 79 TNI Gelar Open Turnament Pencak Silat Nasional Piala Panglima 2024

Jakarta, (24/10) Masih dalam rangka menyambut HUT TNI ke 79, TNI menyelenggarakan Turnamen Pencak Silat sekala Nasional, Piala Panglima TNI, turnamen ini disenggarakan selama empat hari 24 – 27 Oktober 2024 di Padepokan TMII Jakarta.

Turnamen ini akan dibuka langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si.

Turnamen yang bertema “Dengan semangat PRIMA, Kita Tingkatkan Prestasi Olahraga untuk Indonesia Maju”, diikuti oleh 585 peserta dari TNI polri, Mahasiswa, Remaja SMP, MTs, SMA sederajat hingga usia dini (7-9 th). Untuk kategori pertandingan pantia menetapkan tiga kategori perlombaan, yaitu solo kreatif, Tanding dan Jurus. Sementara ketua pelaksana kegiatan dipimpin oleh Kolonel Mar. Bastian Setya Laksana Putra dari Korps Marinir TNI AL.

Turnament Piala Panglima digelar sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang keolahragaan, TNI akan selalu berkomitmen dan berkontribusi serta berperan aktif dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional melalui berbagai event-event olahraga seperti kegiatan Open Tournament kali ini.

Sementara tujuan yang hendak dicapai adalah untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan meningkatkan prestasi serta sportivitas para atlet, prajurit TNI, Polri dan masyarakat sekaligus mencari atlet-atlet baru berprestasi dalam cabang Pencak Silat. (ef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *