Semangat Kerja Keras Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan Melalui Pendampingan Kepada Petani

Pacitan – Berbekal pengalaman dan semangat kerja keras yang dimilikinya, Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan Kodim 0801/Pacitan turun langsung ke sawah untuk membantu petani dalam mengolah lahan sawah.

Meski di bawah panas terik matahari dan hanya menggunakan alat tradisional berupa cangkul, akan tetapi tak mengurangi semangatnya untuk membantu mengolah lahan sawah milik petani yang ada di Desa Jetis Lor, Kec. Nawangan, Kab. Pacitan, Jumat (31/05/2024).

Aksinya dalam membantu petani tersebut juga menunjukkan keseriusannya untuk terus mewujudkan program pemerintah dalam menjaga swadaya pangan secara berkelanjutan, melalui peningkatan hasil panen yang optimal.

Dikatakan Sertu Suryo Giri, bahwa pendampingan kepada petani akan terus dilakukanya mulai tahap awal pengolahan tanah, penanaman, perawatan hingga masa panen. Hal itu juga untuk mendorong semangat petani dalam menanam padi.

“Kami berharap melalui pendampingan rutin, semua permasalahan yang dihadapi petani dapat diatasi. Hal itu juga guna mendukung swasembada pangan di wilayah tersebut dan masyarakat tidak mengalami krisis pangan nantinya”, jelasnya.

Sementara itu, Bpk Solekan selaku pemilik lahan sangat menyambut baik atas peran aktif Babinsa. Dirinya juga merasa bersyukur telah dibantu, sehingga pekerjaannya menjadi lebih ringan.

“Kami juga akan terus berusaha keras meningkatkan hasil produktivitas pertanian swasembada pangan bisa tercapai. Terima kasih atas bantuan yang diberikan dan semoga ini menjadi ladang pahala bagi kita semua”, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *