Satprov dan Staf Intelijen Menkav 2 Mar Laksanakan Gaktiplin

Surabaya. Selain gencar menegakkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19. Satuan Provos (Satprov) dan Staf Intelijen (Sintel) Menkav 2 Mar menggelar operasi penegakan ketertiban dan disiplin di lingkungan Menkav 2 Mar Kesatrian Marinir Soepraptono Semarung, Ujung, Surabaya. Senin (02/08/2021).

Operasi Gaktiblin dilaksanakan pada pagi hari dengan sasaran personel yang akan masuk ke kesatuan / kesatrian, dengan sasaran pengecekan meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan, identitas personel berupa Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat Ijin Mengemudi (SIM), STNK, GAM TNI, penggunaan helm standar dan kelengkapan kendaraan lainnya sesuai ketentuan yang berlaku.

Selain itu, juga menyasar prajurit Tidur Dalam (TD) memeriksa kelengkapan surat dan kendaraan bermotor serta keamanan Messing khususnya lemari tidur dalam, hal ini guna memastikan tidak ada benda-benda terlarang dan membahayakan dalam almari.

Pada kesempatan tersebut Pasintel Danmenkav 2 Mar mengatakan bahwa Gaktiblin kali ini dilaksanakan dalam rangka untuk menekan tindak pelanggaran lalu lintas yaitu kelengkapan surat dan kelengkapan kendaraan bermotor dengan tujuan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Lebih lanjut disampaikan penekanan,” masih dalam pandemi Covid-19 prajurit harus selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan hindari bepergian kalau tidak penting.” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *