Satgas Disiplin Prorokol Kesehatan Kavaleri 2 dan Aparat Gabungan Terima Kunjungan Dirpamobvit Polda Jatim

Situbondo, Satuan Tugas Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kavaleri 2 Marinir BKO kodim 0823 Situbondo dan aparat gabungan menerima kunjungan Kombes Pol Drs Prio Soekotjo selaku Dirpamobvit Polda Jatim di Situbondo, Jatim. Selasa malam baru baru ini.

Dalam rangka meninjau secara langsung pelaksanaan pengamanan di wilayah Jawa Timur dan pelaksanaan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan, Dirpamobvit Polda Jatim melaksanakan kunjungan saat aparat gabungan melaksanakan operasi Yustisi di Situbondo yang dilaksanakan dihalaman depan Kantor Satpol PP Situbondo.

Operasi Yustisi gabungan yang dihadiri oleh TNI-Polri, Kejaksaan, Pemda dan Satpol PP Situbondo dititik beratkan pada operasi penggunaan masker bagi warga masyarakat. Sedangkan masyarakat yang terjaring operasi diberikan sanksi secara langsung dengan harapan mampu menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat akan pentingya melaksanakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Dirpamobvit Polda Jatim, Kombes Pol Drs Prio Soekotjo memberikan penekanan kepada Kapolres Situbondo, Danki SSK Marinir Lettu Mar Andrianto dan aparat gabungan bahwa perlu sinergitas dan soliditas TNI-Polri dan instasi terkait untuk menjaga dan menciptakan situasi kondusif ditengah situasi menghadapi Pilkada dan mewabahnya virus Covid- 19. Kegiatan ini merupakan bentuk konkrit TNI-Polri dalam rangka mengimplementasikan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) guna mendukung kebijakan pemerintah guna menekan laju perkembangan virus Corona yang semakin masif. Lebih lanjut ditegaskan bahwa ” Dalam pelaksanaan tugas dilapangan tetap mengedepankan pendekatan secara persuasif dan humanis dan selalu berpedoman pada Standar Operasi Pelaksanaan (SOP) yang berlaku,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *