Sasaran Non Fisik, TMMD ke 121 Desa Selur Sajikan Materi Wasbang dan Ketahanan Nasional Kepada Siswa SMAN 1 Ngrayun

Ponorogo,-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Tahun 2024 Kodim 0802/Ponorogo di Desa Selur Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo hari ini sudah berjalan selama satu minggu, Selasa (30/07/2024).

Berbagai sasaran proyek pembanguan yang jumlahnya ada 21 titik lokasi terus berjalan dan digarap oleh anggota Satgas TMMD kje 121 bersama masyarakat Desa Selur. Tidak hanya sasaran fisik, sasaran non fisik juga merupakan Program yang harus dilaksanakan dan disukseskan.

Hari ini bertempat di Aula SMA Negeri 1 Ngrayun telah dilaksanakan kegiatan pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Ketahanan Nasional oleh Satgas TMMD ke 121 yang dalam hal ini dibawakan oleh Danki Satgas TMMD ke 121 Desa Selur Kapten Inf Heri Susilo (Danki A Yonif 511).

Dihadapan para siswa siswi SMA Negeri 1 Ngrayun (kelas 10) serta para guru dengan jumlah hadir sekitar 120 murid tersebut disajikan materi antara lain : Penghargaan terhadap harkat dan martabat manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa, Tekad bersama untuk berkehidupan kebangsaan yang bebas dan bersatu serta materi Cinta tanah air dan Bangsa.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi baik dari guru maupun siswa termasuk Kepala SMAN 1 Ngrayun Bapak Heri Subowo karena benar benar membawa manfaat yang sangat bagus bagi perkembangan pendidikan anak anak khususnya para siswa SMAN 1 Ngrayun utamanya terkait wawasan kebangsaan.

“ Bangga dengan TMMD yang berada di Desa Selur ini sehingga kami bisa mengakses materi tentang Wawasan Kebangsaan melalui kerja sama dengan bapak TNI yang ada di Desa Selur ini, “ katanya kepada Media Center 0802.

“ Kami ingin anak anak kami generasi penerus kami mendapatkan penguatan karakter utamanya tentang cinta tanah air, nasionalisme dan sebagainya, “ katanya seraya berharap bahwa kegiatan tersebut terus berlanjut dan bisa bekerjasama dalam memberikan penguatan karakter kepada para siswa.(MdC0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *