Sambut HUT Bhayangkara Ke-78, Kodim 0801/Pacitan Turut Berkontribusi Melalui Aksi Penanaman Pohon

Pacitan – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Kodim 0801/Pacitan turut berkontribusi dalam aksi sosial penanaman pohon yang berlangsung di Lingkungan Pantai Pancer Door, Kel. Ploso, Kec./Kab. Pacitan, Kamis (27/06/2024).

Kegiatan penanaman pohon di pimpin langsung oleh Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho, S.I.K, M.S., serta melibatkan personil TNI, Polri, Pejabat Daerah, Dinas lingkungan hidup dan masyarakat sekitar.

Aksi penanaman pohon digelar selain sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah daerah dalam menjaga kelestarian alam sekitar, juga untuk membantu mengatasi perubahan iklim global serta mencegah kerusakan alam.

Dalam keterangannya, Dandim 0801/Pacitan melalui Kapten Dadut Kav Setiawan menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam aksi tersebut sebagai bentuk sinergitas antara TNI Polri dalam berbagai kegiatan sosial di wilayah.

“Kita memiliki tanggung jawab bersama dalam menjaga kelestarian alam secara berkelanjutan untuk generasi mendatang. Ini juga menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk sadar dan peduli terhadap kondisi lingkungan sekitar”, ujarnya saat hadir dalam aksi sosial di lokasi.

Lebih dari itu, dirinya juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, demi mewujudkan lingkungan bersih dan sehat, bebas dari pencemaran udara. Di sisi lain pantai Pancer Door merupakan salah satu Icon tujuan wisata yang harus di jaga kelestariannya.

“Mudah-mudahan apa yang kita tanam hari ini kelak dapat memberikan kontribusi positif bagi keberlangsungan hidup generasi yang akan datang. Oleh karenanya jaga dan rawat dengan baik tanaman yang sudah di tanam”, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *