Sambut Baik Program Pembangunan, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Hadiri Musdes

Pacitan – Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801/Pacitan Serda Mariyanto menghadiri kegiatan musyawarah dalam rangkan penyusunan anggaran pendapatan dan belanja Desa, yang berlangsung di Balai Desa Banjarjo, Kec. Kebonagung, Kab. Pacitan, Selasa (26/12/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Desa Banjarjo Bpk. Pambudianto juga dihadiri Bhabinkamtibmas Aipda eko bambang, Sekdes Banjarjo Bpk zaenudin, Ketua BPD Bpk Katman, Perangkat Desa, karang taruna, anggota PKK dan masyarakat.

Musyawarah tersebut dilakukan guna mewujudkan pengolahan dana Desa yang transparan, akuntabel, partisipatif, tertib dan disiplin, sehingga program pembangunan dapat terlaksana dengan baik.

Selain itu, penyusunan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) merupakan penjabaran rencana pembangunan jangka menengah Desa serta sebagai bentuk dokumen kesepakatan, sehingga harus disahkan bersama.

Sementara itu, Babinsa Koramil 0801/02 menyambut baik adanya musyawarah itu serta mengajak kepada semua pihak untuk mengawasi penggunaan dana Desa, untuk mengantisipasi penyalahgunaan anggaran.

“Mudah-mudahan melalui musyawarah ini semua program pembangunan baik secara fisik maupun non fisik dapat terealisasi dengan baik dan transparan”, ujarnya saat memberikan sambutannya.

Lebih dari itu, dirinya berharap melalui berbagai program yang sudah direncanakan dan disepakati bersama dapat membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Mari kita bersama-sama bergandengan tangan salain bergotong royong demi terwujudnya pembangunan Desa yang bersih dari berbagai tindakan menyimpang. Kemudian, semua infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat bisa terpenuhi dan tepat sasaran”, tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *