Saling Serang Menunggu Beduk Maghrib, Prajurit Yonif MR 411 Kostrad Join Game Bareng Komunitas Sabre Squad

Ngabuburit sambil nunggu waktu berbuka puasa, prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad bersama dengan Komunitas Salatiga Airsoft Brotherhood (Sabre Squad) melaksanakan join game air soft gun bersama.

Hal itu disampaikan, Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kota Salatiga, Jawa Tengah, Rabu (5/4/2023).

Danyonif mengungkapkan, dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan pecinta Air Softgun diwilayah Kota Salatiga, Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad bersama dengan Komunitas Sabre Squad melaksanakan kegiatan olahraga Airsoft Gun bersama pada hari Selasa baru baru ini.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut Komunitas Sabre Squad mengenalkan jenis-jenis senjata dan peralatan yang digunakan, kemudian dilanjutkan dengan join game yang melibatkan 2 tim untuk saling menyerang dan memperbutkan siapa yang paling cepat menguasai musuh.

“Kegiatan seperti ini tentunya sangat positif bagi anggota, menyalurkan hobi permainan dengan sebuah replika senjata. Amunisinya berupa peluru bola plastik berukuran kaliber diameter 6 mm,” terang Danyon.

Abituren Akmil tahun 2003 tersebut menambahkan, olah raga ini sangat menarik karena punya keunikan, memiliki jiwa petualangan yang sulit didapatkan di olahraga lainnya. Bagi para prajurit tentunya dapat meningkatkan dan melatih insting tempur.

Sementara itu, salah satu anggota Komunitas Sabre Squad Wahyu mengatakan, Unit airsoft gun ini bentuknya mirip dengan aslinya, tapi bukan senjata. Memiliki ciri khas pada ujung larasnya terdapat orange tip, yakni semacam tanda bahwa ini senjata mainan, bukan senjata asli.

“Tentunya kami sangat senang dan berterimakasih kepada Bapak Danyon atas waktu dan kesempatan sudah berolahraga dan bermain bersama komunitas kami,” ucapnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *