Ringankan Beban Warga Trenggalek, Dandim 0806 Berikan Bantuan Sosial

Trenggalek – Guna meringankan beban masyarakat Trenggalek, Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., bagikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu ditengah penerapan PPKM Darurat, Jumat (16/7/21).

Pemberian bantuan sosial tersebut dengan sasaran anak yatim piatu dan para kaum duafa, dengan harapan bisa untuk mengurangi beban hidup warga ditengah kondisi sulit akibat Pandemi Covid-19.

Bantuan berupa santunan uang dan paket sembako ini sendiri merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Komandan Kodim 0806 Trenggalek. Baksos kali ini, dipusatkan di Desa Sambirejo Kecamatan Trenggalek.

“Kami ingin menjalin keakraban dengan seluruh anggota, terlebih mendekatkan diri dengan masyarakat Trenggalek. Pemberian beberapa paket sembako dengan harapan agar bisa sedikit meringankan beban mereka,” ujar Dandim.

“Mudah-mudahan dengan berbagi empati, beban masyarakat di Trenggalek sedikit teringankan,” tutup Letkol Arh Uun Samson.

Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Komandan Kodim 0806 Trenggalek tersebut mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa Sambirejo Trenggalek, Karyanto.

Menurutnya kegiatan yang dilakukan oleh Dandim Trenggalek tersebut sangat membantu meringankan beban masyarakat di Desa Sambirejo. Diharapkan bantuan serupa bisa diperluas, sehingga masyarakat yang terdampak pembatasan dapat diringankan beban hidupnya,” ujar Karyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *