Riksiapops di Yonif 511/DY, Danrem Kolonel Deni : Jangan Ragu Bertindak dan Ikuti Prosedur

Blitar – Dari hasil laporan yang diterima dari Danyon 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki menegaskan bahwa, satuan Yonif 511/DY saat ini sudah siap ditugaskan operasi sebagai Satgas Pamtas Darat RI- PNG Sektor Selatan.

“Saya bangga mendengar laporan Danyon, semua siap ops, terlihat dari tidak adanya pelanggaran sekecil apapun. Satuan ini siap ops juga terlihat dari tampilan kesiapan satuan, personel, materiel dan kekompakan,” katanya saat melakukan Riksiapops di Yonif 511/DY jelang keberangkatan satuan tersebut, Sabtu (9/7/2022).

Demi keberhasilan tugas, Danrem mengingatkan, agar di medan penugasan nanti mereka harus satu komando dengan tetap mengikuti perintah Danyon.

Kolonel Deni pun memotivasi para prajurit Badak Hitam, sebutan untuk prajurit Yonif 511/DY, supaya mereka mampu menjalankan tugas mulia itu dengan penuh kebanggaan.

“Kita harus bangga mendapat tugas ini. Kita harus semangat dan ikhlas demi negara dan saudara-saudara kita di wilayah penugasan,” ujarnya.

“Dalam penugasan nanti kita harus menampilkan sikap yang humanis dan menganggap mereka adalah saudara kita,” lanjutnya.

Meskipun begitu, namun Kolonel Deni tetap menekankan agar mereka tidak ragu untuk bertindak dengan tetap mengikuti prosedur.

Kondisi keamanan di medan tugas yang belum pasti, dirinya meminta kepada seluruh prajurit Badak Hitam dapat mewaspadainya. “Selalu antisipasi dan selalu waspada, jangan lengah,” terangnya.

Sebagai bekal keberhasilan dalam tugas tersebut, Danrem juga berpesan untuk terus meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan dengan senantiasa rajin beribadah.

“Iman dan taqwa adalah sebagai modal utama seorang prajurit di manapun bertugas dan berada. Manfaatkan waktu untuk selalu melaksanakan ibadah,” pungkasnya.

Tak hanya memberikan arahan dan mengecek kesiapan personel, Danrem dalam kesempatan itu juga tampak mengecek kesiapan berbagai materiel, baik itu senjata dan maupun perlengkapan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *