Reaksi Cepat Babinsa Koramil 0806/01 Trenggalek Bantu Singkirkan Pohon Tumbang Yang Menutup Akses Jalan

Trenggalek – Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Trenggalek membuat pohon tumbang ke badan jalan, tepatnya di Jl. Yos Sudarso RT. 05 RW. 02 Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Selasa (14/02/2023).

Akibatnya, arus lalu lintas di jalan yang menghubungkan Kecamatan Trenggalek dan Kecamatan Karangan itu sempat terhambat. Namun terganggunya arus lalu lintas di jalur tersebut tidak berlangsung lama.

Bersama anggota BPBD Kabupaten Trenggalek, Polres Trenggalek serta warga sekitar Babinsa Koramil 0806/01 Trenggalek Sertu Supriyanto dengan cepat menyingkirkan pohon yang tumbang tersebut. Dengan menggunakan mesin senso dan parang, pohon yang tumbang disingkirkan dari badan jalan.

Pada kesempatan ini Sertu supriyanto mengatakan, dirinya bersama anggota Polres Trenggalek, BPBD dan warga sekitar dengan dengan sigap bergotong royong untuk menyingkirkan pohon yang tumbang di badan jalan.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan gotong royong bersama dan menggunakan alat seadanya pekerjaan ini menjadi cepat selesai dan arus lalu lintas kembali lancar,” imbuhnya

Sinergitas yang dilakukan Babinsa Koramil 0806/01 Trenggalek bersama stakeholder dalam mengatasi kesulitan rakyat diapresiasi oleh Dandim 0806/Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos.

Dandim menyampaikan, sebagai aparat teritorial Babinsa harus bisa menjadi pelopor dalam setiap kegiatan demi kepentingan umum di lingkungan binaannya masing-masing.

“Apalagi yang dilakukan Babinsa tersebut adalah untuk kepentingan umum. Babinsa harus bisa mengerahkan warga binaannya, sehingga permasalahan dapat segera diatasi,” tutup Letkol Peddy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *