Rayakan Idul Adha 1443 Hijriyah, Masjid An Nuur Kodim 0806/Trenggalek Sembelih Hewan Kurban

Trenggalek – Kodim 0806/Trenggalek turut merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah dengan melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Makodim Jl. Raya Trenggalek – Ponorogo KM. 03, Minggu (10/07/2022).

Acara yang berlangsung di samping Masjid An Nuur Makodim tersebut diawali dengan penyerahan hewan kurban oleh Dandim 0806/Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos., yang di wakilikan oleh Pasi Ops Kapten Czi Hendro Suseno kepada panitia kurban.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut disaksikan langsung oleh Dandim 0806/Trenggalek didampingi personil Kodim 0806/Trenggalek dan Petugas Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Trenggalek.

Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos., menyampaikan, penyembelihan hewan kurban di Kodim 0806/Trenggalek ini merupakan wujud suka cita dalam menjalani Hari Raya Idul Adha.

Dandim menjelaskan, Untuk tahun 2022 ini ada tiga ekor hewan kurban yang terdiri dari satu sapi dan dua kambing yang akan disembelih. Hewan kurban tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan yang tinggal di sekitar Makodim Trenggalek.

“Semoga perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 2022 ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *