Ranpur Yontankfib 2 Marinir Embarkasi Di Kapal Perang Republik Indonesia Jelang Latgab TNI 2023

Surabaya. Puluhan Kendaraan Tempur (Ranpur) Yontankfib 2 Mar menjelang pelaksanaan Latihan Gabungan (Latgab) TNI tahun 2023, melaksanakan embarkasi di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Surabaya 516 di Dermaga Madura, Koarmada II Ujung Surabaya. Jumat (28/07/2023)

Dalam kegiatan tersebut, Ranpur Tank BMP 3F dan PT 76M Yontankfib 2 Mar tergabung sebagai pasukan pendarat Kogabwilhan II, dibekali dengan amunisi munisi tajam dari berbagai kaliber, yang rencananya akan melaksanakan manuver Lintas Laut (Linla) dilanjutkan dengan Operasi Amfibi dan Operasi Darat untuk menghancurkan kekuatan musuh sesuai rencana operasi puncak latihan TNI tahun 2023.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letnan Kolonel Marinir Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opsla. menyampaikan, “Laksanakan pengecekan ulang sebelum embarkasi serta yakinkan posisi Ranpur sesuai dengan daftar muat pasukan dan material di Kapal Perang Republik Indonesia yang terlibat latihan, dengan tetap mematuhi dan melaksanakan tahapan dan mekanisme prosedur pelaksanaan latihan guna berhasil dan tercapainya zero accident selama latihan,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *