Ranpur Yonranratfib 2 Marinir Unjuk Kemampuan Opsratgab Pada Latgab TNI 2023

Situbondo, Sukses mendaratkan pasukan pendarat memasuki puncak serangan dalam menguasai tumpuan pantai musuh pada rangkaian Latgab TNI 2023, kendaraan tempur (Ranpur) amfibi Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melanjutkan operasi darat gabungan (Opsratgab) di Puslatpur 5 Baluran, Karangtekok, Situbondo. Selasa (01/08/2023).

Pada pelaksanaan Opsratgab dalam berbagai manuver mulai dari gerakan maju untuk kontak dan serangan, hingga pertahanan dan pemutusan pertempuran, Ranpur LVT-7 A1 dan BTR 50 P(M) yang memiliki kemampuan mobilitas tinggi serta daya lintas medan perlindungan lapis baja sebagai sarana angkut pasukan, bergerak bersama-sama untuk melaksanakan penghancuran merebut sasaran yang difokuskan terhadap sasaran di darat dalam mempertahankan wilayah daratan, menghentikan gerak maju musuh, menghalau dan menghancurkan musuh serta menguasai wilayah daratan tertentu.

Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla. selaku Dandenkav latihan menyampaikan kepada prajuritnya, dengan momentum Latgab ini, diharapkan dapat meningkatkan naluri tempur prajurit dalam bersinergi dengan prajurit dari matra darat, laut dan udara guna tercapainya empat prioritas program Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono diantaranya SDM, penguatan operasional TNI, pelaksanaan implementasi dari gabungan TNI operasi dan reformasi birokrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *