Ranpur Yonranratfib 2 Marinir Arungi Perairan Pantai Banongan Lattek Siswa Pusdikkav

Situbondo. Keberadaan kendaraan tempur (Ranpur) amfibi Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar), mengarung di laut Pantai Banongan, pada rangkaian prodik Siswa Pendidikan Kejuruan Bintara (Dikjurba) Angkatan XXXII dan Siswa Pendidikan Kejuruan Tamtama (Dikjurta) Angkatan XLVI Kavaleri TA. 2023 materi mengemudi kendaraan tempur di laut yang berlangsung di Pantai Banongan, Asembagus, Situbondo, Sabtu (15/07/2023).

Menguasai rintangan ombak di perairan Pantai Banongan, latihan mengemudi Ranpur di laut dengan melibatkan prajurit Fighter Sejati Yonranratfib 2 Mar sebagai pendukung dan sejumlah Ranpur BTR 50 P(M) ini, para prajurit matra laut mengimplementasikan materi mengemudi pada penguasaan kemampuan teknis operasional Ranpur di laut dan komunikasi kru Ranpur dengan gerakan taktis saat bermanuver.

Di tempat terpisah Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr. Opsla. menyampaikan, dukungan kendaraan tempur dan prajurit Yonranratfib 2 Marinir sebagai kru Ranpur pada pelaksanaan kegiatan latihan tersebut, selain untuk memberikan bekal pengetahuan dalam penguasaan kemampuan operasional Ranpur bagi Siswa Pusdikkav, hal ini diharapkan juga dapat menjadi bekal nantinya apabila kembali ke kesatuan yang ada di jajaran Kavaleri Korps Marinir TNI AL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *