Program Pra TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan, Ditargetkan Dapat Menurunkan Angka Kemiskinan

Pacitan – Program Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0801/Pacitan yang saat ini sedang berlangsung di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, ditargetkan dapat menurunkan angka kemiskinan di daerah, Senin (26/06/2023).

Kemiskinan merupakan salah satu masalah yang sangat kompleks dan menjadi perhatian banyak pihak terlebih setelah bangsa Indonesia beberapa tahun lalu mengalami dampak Covid-19.

Masalah ini tidak hanya merugikan individu yang terkena dampaknya, akan tetapi juga dapat mempengaruhi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami lebih dalam tentang masalah kemiskinan di daerah, serta mencari solusi yang tepat untuk mengatasinya.

Dengan adanya pembangunan sarana dan prasarana umum, melalui program Pra TMMD diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat, sehingga menjadi nilai tambah untuk meningkatkan pendapatan mereka, demi mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P mengatakan, bahwa dengan adanya infrastuktur yang baik dan memadai, maka akan berdampak pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat.

“Apabila infrastuktur baik ,maka roda perekonomian akan lancar, dan pendapatan masyarakat secara otomatis meningkat, sehingga dampaknya indeks angka kemiskinan menurun”, ujarnya saat dikonfirmasi awak media secara terpisah.

Lebih dari itu, dirinya menjelaskan bahwa program Pra TMMD tersebut, juga menjadi salah satu upaya untuk merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong-royongan di tengah masyarakat.

“Sinergitas dan kemanunggalan TNI rakyat, akan menjadi suatu kekuatan yang luar biasa untuk memajukan Desa.Dengan menggali dan mendayagunakan potensi wilayah diharapkan dapat mengatasi berbagai permasalahan yang ada di tengah masyarakat, salah satunya kemiskinan”, bebernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *