Program Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0891/07 Ngadirojo, Pilar Utama Wujudkan Masyarakat Sejahtera

Pacitan – Kodim 0801/Pacitan terus hadir dan berupaya keras mewujudkan program ketahanan pangan nasional dengan mengoptimalkan peran serta fungsi Babinsa di wilayah untuk mendampingi maupun membantu kesulitan para petani.

Seperti halnya yang tengah dilakukan oleh Sertu Feri Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo kali ini, dirinya terjun langsung ke sawah untuk membantu petani dalam memanen padi, berlangsung di Desa Hadiwarno, Kec. Ngadirojo, Kab. Pacitan, Sabtu (29/06/2024).

Dikatakan olehnya saat bersama petani di lokasi, bahwa sektor pertanian memainkan peran penting dalam menjaga ketahanan pangan nasional, selain berdampak besar bagi kemajuan pembangunan di Indonesia.

“Produktivitas pertanian merupakan pilar utama dalam mewujudkan masyarakat adil, makmur dan sejahtera. Karena, dari sektor tersebut selain menyediakan sumber pangan dan menghadirkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, juga menjadi peluang bagi generasi muda untuk berkontribusi”, ujarnya.

Lebih dari itu, melalui upaya pendampingan yang dilakukan TNI selama ini, diharapkan para petani dapat memberikan dampak signifikan dalam pengembangan dan memajukan sektor pertanian secara berkelanjutan.

“Kami sangat optimis, berkat kerja keras dan ketekunan para petani serta dukungan pemerintah selama ini, para petani dapat meningkatkan hasil panen yang melimpah dan berkualitas tinggi, sehingga nilai jual pun sesuai yang diharapkan”, tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *