Prajurit Yontankfib 2 Marinir Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Di Gedung Grahadi

Surabaya. Dalam rangka mengenang gugurnya Pahlawan Revolusi. Prajurit Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir melaksanakan upacara Hari Kesaktian Pancasila di Gedung Negara Grahadi Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya. Minggu (1/10/2023).

Upacara hari Kesaktian Pancasila ini adalah kegiatan setiap tahun untuk memperingati momen peristiwa G30S yang menewaskan para jenderal pada 1965 silam, karena itulah setiap tanggal 1 Oktober selalu diadakan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Seperti tahun-tahun sebelumnya.

Adapun Ikrar yang di dapat disampaikan dalam upacara tahun ini adalah dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami menyadari sepenuhnya, bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *