Prajurit Yontankfib 2 Marinir Laksanakan Apel Organik

Surabaya. Dalam rangka memelihara kesiapan dan kesiapsiagaan serta menghadapi Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I TW II Darat/Laut TA. 2022, Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir (Yontankfib 2 Mar) melaksanakan apel organik di Garase Kendaraan Tempur Yontankfib 2 Mar, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Jumat (03/06/2022).

Apel organik yang digelar ini merupakan aplikasi nyata perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yaitu meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir M. Isarisnawan, S.H., M.Tr.Opsla., didampingi Wadan Yontankfib 2 Mar usai memeriksa kesiapan personel dan material Kendaraan tempur, Komandan berkesempatan memberikan Toolkit kepada perwakilan masing-masing Kompi.

Dalam amanatnya Komandan menyampaikan, bahwa apel organik satuan ini adalah bagian dari pembinaan dan pengawasan personil dalam menyiapkan Alutsista kendaraan tempur. “Pemeliharaan dan perawatan Ranpur, tidak hanya cukup melaksanakan pemanasan tapi seluruh prajurit tetap berlatih agar mahir dalam mengoperasikan Ranpurnya,” pungkas Komandan.

Kegiatan berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *