Prajurit Yontankfib 2 Marinir Drill Menembak Di Laut

Surabaya. Dalam rangka memelihara profesionalisme, prajurit Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir (Yontankfib 2 Marinir), melaksanakan drill menembak di Laut, mengoperasikan material tempur Tank BMP 3F yang disimulasikan di Kolam Rampa Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (21/04/2022).

Kegiatan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW II TA 2022 dengan materi drill menembak di atas permukaan air atau laut ini merupakan pengaplikasian perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono agar senantiasa meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir a\\ Marinir M. Isarisnawan, S.H., M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa, “Esensi kegiatan ini bertujuan untuk memelihara profesionalisme serta meningkatkan naluri bertempur prajurit Yontankfib 2 Marinir agar dapat mengaplikasikan teknik dan taktik penembakan di atas Ranpur yang sedang mengarung bergerak taktis,” ungkap Komandan.

Kegiatan berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *