Prajurit Yontankfib 2 Marinir Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru

Surabaya, Dalam rangka pengamanan menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2022, prajurit Yontankfib 2 Marinir Pasmar 2 bersama TNI-Polri dan instansi pemerintahan terkait, melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2022 di Lapangan Mapolda Jatim Jl. A. Yani 116 Surabaya, Jawa Timur. Jumat (22/04/2022).

Sebanyak 1 Peleton pasukan di bawah pimpinan Letda Marinir Arif Dwi Santoso mengikuti apel gelar yang dipimpin oleh Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. Kegiatan ini merupakan aplikasi nyata dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh jajaran TNI AL tetap menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letnan Kolonel Marinir M. Isarisnawan, S.H., M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa, ’’Apel gelar pasukan diselenggarakan bertujuan untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat termasuk sinergitas dan soliditas dengan segenap aparat keamanan dengan komponen masyarakat,” tegas Komandan.

Rangkaian kegiatan berjalan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *