Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Tingkatkan Kualitas Kemampuan Renang Militer

Surabaya, Sebagai prajurit matra laut yang tidak akan pernah lepas dari problem aspek laut, prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar), tingkatkan kemampuan renang dalam rangkaian kegiatan LPD TW IV TA 2022 materi renang militer, dilaksanakan di kolam renang Krida Tirta, Gunungsari, Surabaya. Rabu (21/12/2022).

Pada kegiatan renang yang dipimpin langsung oleh Komandan Yonranratfib 2 Mar, Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla., prajurit dalam melaksanakan renang sejauh 50 meter, lengkap dengan menggunakan tenu PDL, helm dan senjata sebagai beban dalam uji kemampuan fisik problem di air.

Dalam kesempatan Komandan Yonranratfib 2 Marinir menyampaikan, kegiatan latihan renang militer ini bertujuan untuk menguji, memelihara dan mewujudkan peningkatan ketrampilan dan kemampuan dasar perorangan sebagai bekal, penunjang dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang.

“Manfaatkan latihan ini dengan penuh semangat sebagai sarana dalam memenuhi kebutuhan prajurit untuk menjaga kekuatan fisik maupun ketahanan khusus ketika prajurit berada di air dengan tetap memprioritaskan faktor keamanan dan keselamatan”, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *