Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Tempuh Tantangan Lintasan Alam

Surabaya. Sebagai prajurit Korps Marinir dalam menjawab tugas yang diberikan pimpinan, prajurit fighter sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) tunjukkan kemampuan dalam latihan perorangan dasar (LPD) TW II tahun 2023 dengan menuntaskan lari lintas alam sejauh 5 Km di DBAL Koarmada II, Ujung Surabaya. Rabu (03/05/2023)

LPD lari lintas alam merupakan salah satu sepuluh kemampuan dasar prajurit Korps Marinir, berlari di alam terbuka tersebut sebagai tolak ukur untuk mengetahui standar kemampuan fisik prajurit.

Selain itu, prajurit juga dituntut kemampuannya dalam beberapa ketentuan guna mencapai hasil yang maksimal dalam menuntaskan problem lari lintas alam, dan kemampuan tersebut bisa dicapai tidak terlepas dari stamina prajurit yang prima.

Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius Yogandi Nugraha, M.Tr.Opsla., menyampaikan, sudah menjadi kewajiban bagi prajurit dalam memenuhi standar kemampuan berlari sekaligus menjadi tolak ukur bagi prajurit dalam menghadapi kemampuan problem berlari di medan lintasan alam yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Yonranratfib 2 Mar.

Oleh karena itu, “Janganlah kalian sia-siakan kesempatan yang diberikan dan terus berlatih untuk mengasah kemampuan kalian dalam kegiatan latihan perorangan dasar ini demi terlaksananya tugas yang diberikan pimpinan kepada satuan,” pungkas Komandan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *