Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Lintas Laut Pada Operasi Pendaratan Amfibi

Surabaya. Prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) yang tergabung dalam pelaksanaan Latihan Praktek (Lattek) Bhumyamca Yudha Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir TA. 2022, berlayar lintas laut (Linla) di perairan Selat Madura, Selasa (18/10/2022).

Dengan mengerahkan Ranpur BTR 50 P(M), prajurit Yonranratfib 2 Marinir pada rangkaian kegiatan latihan pendaratan operasi amfibi Kadet Taruna AAL selama on board KRI berlayar dan bertempur menuju pantai pendaratan, prajurit dihadapkan dengan berbagai prosedur kehidupan di KRI mulai dari drill embarkasi, debarkasi pasukan maupun skema muat Ranpur dalam pelaksanaan pendaratan.

Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla, menyampaikan, berlangsungnya latihan yang menjadi salah satu karakter Korps Marinir sebagai pasukan pendarat tidak terlepas dari satuan kita sebagai unsur kendaraan pendarat amfibi dalam mendaratkan pasukan pendarat, oleh karena itu jadikan latihan ini sebagai sarana untuk meningkatkan profesionalisme prajurit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *