Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Kuat Bersama Rakyat Manunggal Membangun Desa

Magetan. Bersama rakyat membangun meningkatkan kesejahteraan desa salah satu program TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) dengan melibatkan Prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi (Yonranratfib 2 Mar) tergabung dalam Satuan Tugas TMMD Ke-118 dibawah kendali operasi (BKO) Kodim 0804/Magetan bergotong royong melaksanakan pembangunan dan perbaikan infrastruktur di wilayah Desa Plangkrongan, Pancol, Magetan, Rabu (27/09/2023).

Bersama prajurit Kodim 0804/Magetan berlangsungnya kegiatan yang secara langsung juga dibantu warga setempat dibawah pimpinan Letda Mar Slamet Sigit .W selaku tertua dilapangan, menjadi bentuk guyub rukun antara prajurit dengan masyarakat dalam menciptakan kemanunggalan TNI bersama Rakyat mewujudkan pemerataan kesejahteraan rakyat melalui pembangunan diantaranya berupa pengecoran jalan, renovasi mushola dan pembangunan pos kamling.

Di lain tempat, Danyonranratfib 2 Mar Letkol Mar Aloysius Y.N. M.Tr.Opsla., memberikan pesan kepada prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD agar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan serius, ikhlas serta mengedepankan etika sebagai prajurit Korps Marinir TNI AL dalam mencapai tujuan hubungan sosial masyarakat maupun jaring komunikasi dan sinergitas dengan masyarakat maupun instansi terkait melalui TMMD.

“TMMD merupakan wujud prajurit dalam mengimplementasikan Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI yang diharapkan dapat menjadi pelopor dalam membantu meningkatkan taraf kehidupan masyarakat sesuai dengan program TNI,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *