Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Kobarkan Semangat Uji Ketahanan Fisik Hanmars

Prajurit “Fighter Sejati” Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) dengan semangat berkobar penuhi kewajiban tuntutan 10 kemampuan dasar sebagai prajurit Korps Marinir, melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) materi Pertahanan Mars (Hanmars) di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Minggu (26/02/2023).

Sejauh 10 Km pada pelaksanaan Hanmars ini, prajurit Fighter Sejati menjalani uji ketahanan dan kekuatan fisik serta stamina disertai perlengkapan tempur perorangan diantaranya senjata organik, ransel dan helm tempur dengan disaksikan langsung oleh tim penilai dari Komando Latih Marinir (Kolatmar).

Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Mar Aloysius Yogandhi Nugroho., M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selain bentuk tanggung jawab kita dalam memenuhi standar nilai kemampuan prajurit, diharapkan sekaligus untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik agar selalu pada kondisi lebih prima.

“Laksanakan kegiatan uji ini dengan penuh semangat dan gembira dengan lebih mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan personel maupun material sebagai prioritas utama,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *