Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Jaga Kedaulatan NKRI

Sebatik. Sejumlah prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) tergabung dalam Satuan Tugas Marinir Pengamanan Ambalat sebagai Dansatgasmar Ambalat XXVIII Kapten Mar Andreas Manalu, tunjukan eksistensinya di daerah penugasan Pam perbatasan menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI di Tj. Aru, Sebatik Timur, Nunukan, Kalimantan Utara. Jumat (07/10/2022).

Terpilih dan mendapatkan kepercayaan pimpinan untuk melaksanakan penugasan Satgasmar Pam Ambalat XXVIII, prajurit Yonranratfib 2 Mar dengan semangat dan bertanggung jawab sepenuhnya mengemban amanah dalam pelaksanaan tugas pengawasan, pengamanan pantai, wilayah serta mendukung tugas pokok Kogasgab Ambalat.

Di tempat terpisah Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla. memberikan semangat, bahwa merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi prajurit dapat melaksanakan Satgasmar Pam Ambalat XXVIII, untuk itu laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dengan tetap waspada terhadap situasi serta memperhatikan tingkat eskalasi yang ada.

“Jaga nama baik satuan dan tunjukan bahwa prajurit Fighter Sejati adalah prajurit yang profesional, berkarakter dan militan dalam menghadapi kondisi apapun di daerah penugasan,” pesannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *