Prajurit Yonranratfib 2 Mar Latihkan Siswa Dikmata Kejuruan Kavaleri Marinir Pengetahuan Ranpur

Surabaya. Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) menerima kunjungan Siswa Pendidikan Tamtama kejuruan Kavaleri Marinir Angkatan XLIII/2 pada agenda Latihan Praktek (Lattek) pengetahuan Kavaleri di Garase Ranpur Yonranratfib 2 Mar, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Kamis (19/09/2024).

Upaya satuan dalam meningkatkan pengetahuan dan kemampuan prajurit yang dilaksanakan oleh Siswa Dikmata Kav kali ini dengan instruktur Sertu Mar Rustam Aji pada materi karakteristik Kendaraan Tempur (Ranpur) LVT 7A1, BTR 50 PM, dan BTR 50 PK bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam mengetahui dan memahami definisi dari Ranpur meliputi komponen penggerak maupun daya tempur material serta kemampuan mengoperasionalkan manuver Ranpur sesuai tupoksi kru material.

Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla, menyampaikan pada kegiatan Lattek Siswa Dikmata kejuruan Kavaleri Marinir ini merupakan kesempatan siswa untuk menggali banyak pengetahuan tentang kendaraan tempur sesuai materi yang dijadwalkan, kemudian peranan instruktur adalah tolak ukur keberhasilan dalam mendidik yang harapannya ketika siswa berdinas di kesatuan baru sudah memiliki bekal yang cukup sebagai Kru Ranpur sesuai tupoksi yang dapat diterapkan di kesatuan nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *