Prajurit Yonranratfib 2 Mar Ikuti Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024

Surabaya, Sebagai unsur pertahanan yang dilibatkan dalam mendukung terselenggaranya keamanan menyambut Pemilu tahun 2024, Prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi (Yonranratfib 2 Mar) tergabung dalam SST Korps Marinir jajaran Pasmar 2 melaksanakan Apel Gelar Terpusat Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru tahun 2023-2024 dan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) wilayah Polda Jatim di lapangan Makodam V/Brawijaya, Selasa. (17/10/23).

Kegiatan gelar yang dipimpin langsung oleh Irjen Pol Drs. Harmanto MH (Kapolda Jatim) didampingi Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansah. M.Si (Gubernur Jatim) dan Mayjen TNI Farid Makruf, M.A (Pangdam V/Brw) diikuti gabungan aparat keamanan dari Jajaran Polri, TNI AD, TNI AL serta unsur bantuan keamanan lainnya seperti Pamong Praja dan Pasukan Pemadam Kebakaran merupakan bentuk soliditas dan sinergitas dalam mewujudkan pemilu damai dan demokrasi menuju Indonesia maju yang diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Selain pengecekan kesiapan personel, sarana dan prasarana dalam rangkaian gelar tersebut juga dilaksanakan pengecekan kesiapan personel maupun materiil sebagai salah satu upaya dalam memberikan rasa aman melalui simulasi pengamanan kota dari kepolisian.

Di lain tempat, Danyonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius Y.N., M.Tr.Opsla, menyampaikan, bahwa digelarnya Mantap Brata Semeru bertujuan untuk meyakinkan kesiapan personel maupun material menunjang tugas pengamanan demi terciptanya keamanan, kelancaran dan ketertiban pada setiap tahapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024, utamanya di wilayah Polda Jatim.

“Kepada prajurit Fighter Sejati agar melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai perintah Komando satuan atas, mempedomani etika pengamanan serta netralitas TNI pada pelaksanaan pemilu nantinya guna mewujudkan keamanan pemilu dengan memperhatikan batasan dan aturan sebagai unsur keamanan dari jajaran TNI,” pungkas Danyonranratfib 2 Mar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *