Prajurit Yonmarhanlan VII Kupang Berprestasi Kibarkan Merah Putih di Bawah Air

Kupang, Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022, segenap prajurit Komodo Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII berpartisipasi dalam kegiatan pengibaran bendera merah putih di bawah air yang dilaksanakan di Dermaga Mako Lantamal VII Jalan Supul Raya Kab. Kupang Nusa Tenggara Timur. Rabu (17/08/22).

Peringatan HUT RI ke 77 ini mengusung tema “Membangun Kejayaan Maritim Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat Dan Bangkit Lebih Kuat,” dan pengibaran bendera ini juga sekaligus memecahkan rekor MURI, dimana TNI AL mengukir rekor lokasi pengibaran bendera merah putih dibawah laut terbanyak di seluruh wilayah indonesia, yakni sebanyak 77 titik pengibaran dari ujung Sabang hingga Merauke, pengibaran bendera merah putih di bawah air ini dilaksanakan oleh Prajurit Yonmarhanlan VII, Satrol Lantamal VII, Dispotmar Lantamal VII, BKKPN, Polairud, Bakamla, Basarnas, United Nation Development Programer,Komunitas Beta Cinta Laut dan Rescue Driver.

Komandan Yonmarhanlan VII Mayor Marinir Wira Dharma S. Lumban Gaol, yang juga turut mengikuti pengibaran bendera bawah air, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan HUT RI ke-77, dimana TNI AL melaksanakan pengibaran bendera merah putih dibawah air secara serentak di 77 titik lokasi di seluruh wilayah Indonesia, hal ini sejalan dengan komitmen Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono yang mengisyaratkan bahwa, TNI AL senantiasa siap menjaga kedaulatan dan keamanan di seluruh jajaran wilayah laut Indonesia.

Pengibaran bendera merah putih ini disaksikan langsung oleh Komandan Lantamal VII Laksma TNI Heribertus Yudho Warsono,S.E.,MM.,CHRMP.,M.Tr.Opsla.,CIQnR., CIQar.,CRMP. Beserta para Asisten Danlantamal VII, Kasi Ops Basarnas Bpk. Saidar Rahman Jaya,Perwakilan KSOP Bpk T. Bokty, Perwakilan KPLP Bpk. B. Triyanto, Ketua Korcab VII DJA II Ny.Arie Heribertus Yudho Warsono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *