Prajurit Yonmarhanlan VII ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila melalui Canal Youtube BPIP

Kupang, Dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII mengikuti prosesi upacara melalui Canal Youtube BPIP di Lobby Mako Yonmarhanlan VII Komplek TNI AL Osmok Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Selasa, (01/06/2021).

Peringatan Hari Lahir Pancasila yang mengambil tema ” Pancasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh” dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, pembaca teks Pancasila oleh Ketua MPR RI Bapak H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A., pembaca UUD 1945 oleh Ketua DPR RI Ibu Dr. (H.C.) Puan Maharani dan pembaca doa oleh Bapak Menko PMK RI Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P., seluruh rangkaian upacara di bawah komando Komandan Upacara Kolonel Inf M.Imam Gogor yang sehari harinya menjabat sebagai Asisten Operasi (Asops) Pasmpampres.

Dalam amanatnya Presiden RI menyampaikan bahwa pada setiap tanggal 1 Juni harus kita laksanakan kegiatan Upacara Kelahiran Pancasila untuk memupuk nilai-nilai nasionalisme kita terhadap bangsa dan negara, meningkatnya rivalitas di suatu bangsa perlu kita waspadai mengingat hal tersebut dapat memecah kesatuan bangsa dan negara,oleh sebab itu diperlukan cara-cara baru dan khusus untuk memupuk rasa Nasionalisme kita mengingat cepatnya informasi dan tekhnologi modern yg masuk di Negara Indonesia sehingga tidak menutup kemungkinan Kecepatan invlasi idiologi radikal dapat masuk sampai dengan pelosok desa.

Lebih lanjut, Pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang ber Ke Indonesiaan ” Saya mengajak seluruh elemen Masyarakat Indonesia untuk bersatu dan bergerak aktif untuk memperkokoh nilai-nilai pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju” tegasnya.

Selama Kegiatan prajurit Yonmarhanlan VII menerapkan protokol kesehatan Covid 19 dengan melaksanakan kegiatan di rumah masing masing, sedangkan untuk tidur dalam melaksanakan di ruang Lobby Mako Yonmarhanlan VII Kupang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *