Prajurit Yonkapa 2 Marinir Laksanakan Upacara Kenaikan Pangkat

Surabaya. Dalam rangka menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Batalyon Kapa 2 Marinir melaksanakan Upacara Kenaikan pangkat Periode 01 April 2022 di Lapangan Apel Batalyon Kapa 2 Marinir Semarung, Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (06/04/2022).

Kegiatan dipimpin Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Letnan Kolonel Marinir Yudha Fahruliyan, SH., M.Tr.Opsla., sebanyak 43 prajurit menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, upacara diikuti oleh prajurit Bintara 8 personel dan Tamtama 33 personel telah bertambah pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Dalam amanatnya Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir menyampaikan, bahwa dalam kehidupan militer kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya, selain itu kenaikan pangkat juga merupakan kesejahteraan bagi setiap prajurit.

“Selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada prajurit Yonkapa 2 Marinir, semoga dengan kenaikan pangkat tersebut dapat dijadikan pemicu untuk kinerja yang lebih baik,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *