Prajurit Tidur Dalam Yonkapa 2 Mar Pelihara Lahan Ketahanan Pangan

Surabaya, Memanfaatkan hari libur Prajurit Tidur Dalam Batalyon Kapa 2 Mar melaksanakan pemeliharaan dan perawatan tanaman dilahan ketahanan pangan Yonkapa 2 Mar. Trian Soepraptono, Ujung Surabaya. Sabtu (30/08/2020)

Dengan kondisi lahan ketahanan pangan Yonkapa 2 Mar yang dulunya merupakan daerah Rawa yang telah ditimbun dengan tanah urug, air yang payau tentunya telah dilaksanakan upaya keras dan pengolahan lahan secara maksimal sehingga tanah tersebut bisa dan layak untuk ditanami tumbuhan, ditambah dengan kondisi saat ini memasuki musim kemarau, tentunya diperlukan perawatan tanaman yang maksimal dan intens untuk bisa menghasilkan tanaman yang subur dan berbuah, selain menanam berbagai macam buah – buahan dan sayuran, dilaksanakan juga pemeliharaan hewan ternak seperti Kambing dan Ayam, disamping itu juga memelihara ikan air tawar. Di sela-sela kesibukan hari libur Prajurit Tidur Dalam Yonkapa 2 Mar secara bersama-sama melaksanakan perawatan dan pemeliharaan di lahan ketahanan pangan Yonkapa 2 Mar.

Danyon Kapa 2 Mar Letkol Mar Jaka Sulistiana Putra M, Tr.Opsla. menyampaikan pesan kepada seluruh Prajurit Tidur Dalam ” Laksanakan perawatan dan pemeliharaan yang maksimal, sehingga hasilnya kelak sesuai yang diharapkan, untuk itu kepedulian kalian harus tetap dipelihara dan ditingkatkan dalam merawat dan pemeliharaannya”, pungkasnya.

Dalam pelaksanaan perawatan dan pemeliharaan lahan ketahanan pangan tetap menjalankan prosedur Protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak aman perorangan dan mencuci tangan sesudah dan sebelum kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *