Prajurit Petarung Lapis Baja Menkav 2 Mar Upacara 17-An di Ksatrian Marinir Semarung

Surabaya, Paspers Danmenkav 2 Mar Letkol Marinir Soegeng, S.Pd., memimpin pelaksanaan upacara bendera 17 Juni 2019 di Lapangan Apel Kesatrian Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya, Senin(17/06/2019).

Mengawali amanat, Paspers Danmenkav 2 Mar membacakan amanat tertulis Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr(Han) tentang arti penting upacara bendera yang diadakan setiap tanggal 17, yaitu wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap sang merah putih sebagai lambang kedaulatan NKRI, juga untuk meningkatkan nilai-nilai kejuangan, patriotisme, nasionalisme serta cinta tanah air dalam rangka mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada kesempatan tersebut Paspers Danmenkav 2 Mar menyampaikan penekanan Dankormar kepada seluruh Prajurit dan PNS Menkav 2 Mar antara lain bahwa tahapan pemilu belum selesai, berkaitan dengan dilaksanakannya sidang sengketa pilpres 2019 dapat mempengaruhi stabilitas kehidupan masyarakat sehingga TNI dan khususnya Korps Marinir tidak boleh terlibat politik praktis serta selalu mencerminkan netralitas TNI secara konsisten.

Lebih lanjut dalam amanat, Dankormar menyampaikan isu lainnya seperti perang dagang, konflik bersenjata, ancaman terorisme, ancaman biologi berupa penyakit menular ataupun berbahaya, ancaman siber serta kejahatan transnasional lainnya serta ancaman kesenjangan yang membuat orang mudah terprovokasi dan dihasut tetap harus diwaspadai.

Diakhir amanat, Dankormar memberikan 5 penekanan untuk menunjang tugas ke depan, yaitu tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam rangka pengabdian kepada Bangsa dan Negara, tingkatkan kesiapsiagaan personel dan perlengkapan, mantapkan/tanamkan disiplin kebanggaan dan jiwa korsa serta tingkatkan produktivitas kerja dan profesionalitas, tingkatkan soliditas TNI/POLRI dan komponen masyarakat, pelihara dan tingkatkan citra Korps Marinir yang peka dan peduli terhadap lingkungan sehingga mampu memberikan kontribusi positif. (penmar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *