Prajurit Menkav 2 Marinir Susuri Medan Ekstrim

Malang. Tunjukan ketahanan fisik, prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) dalam latihan Satuan Lanjutan II DA/LA dan Uji Nilai Satuan IIĀ  (Lat LSL II DA/LA, UNS II) serta Lattap Yonif DPK TA. 2022, tunjukkan kemampuannya dalam melaksanakan lintas medan (limed) melewati ketinggian dan pesisir pantai di wilayah Bajulmati Kelurahan Gajah Rejo, Gedangan, Malang. Senin (21/11/2022).

Susuri medan yang ekstrim sebagai salah satu uji ketahanan fisik prajurit merupakan implementasi lapangan dalam melaksanakan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman,

Dalam kegiatan latihan Letkol Mar Yudha Fahruliyan, S.H., M.Tr.Opsla. selaku Wasdal Kavaleri menyampaikan, dilaksanakannya latihan ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik agar prajurit selalu dalam kondisi prima, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas dengan baik dalam mendukung kesiapan operasional satuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *