Prajurit Menkav 2 Marinir Laksanakan Garjas Kenaikan Pangkat

Surabaya. Dalam rangka memenuhi syarat administrasi. Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Menkav 2 Mar melaksanakan penyegaran jasmani usulan kenaikan pangkat (UKP) Periode 1 April 2025 di lapangan apel Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Selasa (03/9/2024).

Pada pelaksanaan garjas diikuti seluruh prajurit yang akan naik pangkat dari Satuan Kima Menkav 2 Mar, Yontankfib 2 Mar, Yonranratfib 2 Mar dan Yonkapa 2 Mar. Garjas diawali dengan pengecekan kesehatan oleh tim kesehatan BP Trian Mar Soepraptono, dilanjutkan senam peregangan yang dipimpin oleh Binjas Serda Mar Samsul Arif.

Kegiatan garjas meliputi beberapa materi diantaranya tes kesegaran Baterai A lari 12 menit dan Baterai B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttle Run serta Baterai C Renang 50 Meter yang diujikan di kolam renang Tirto Sagoro 15 Koarmada II.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Letkol Mar La Ode Jimmy Herizal Rahman, M.Tr.Hanla., M.M., hadir meninjau langsung pelaksanaan garjas, memberikan motivasi dan memastikan prajurit yang akan naik pangkat.

Danmenkav 2 Mar menyampaikan, dilaksanakannya kegiatan garjas ini selain untuk mengetahui kemampuan fisik prajurit untuk layak naik pangkat, juga sekaligus bentuk pembinaan prajurit yang sehat, militan dan profesional, guna menghadapi tugas latihan maupun operasi di masa yang akan datang.

Sambung Komandan, “Terpenting utamakan keselamatan, ukur kemampuan diri, bagi prajurit tergolong masih muda maksimalkan kemampuan yang anda miliki, harapannya semua memenuhi standar nilai kenaikan pangkat,” jelasnya dengan tegas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *