Prajurit Menkav 2 Marinir Ikuti Upacara Pembukaan Lomba Binsat dan Penyematan Sabuk Bela Diri Chadrick

Surabaya, Prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir mengikuti Upacara Pembukaan Lomba Binsat Pasmar 2 tahun 2023 dan penyematan sabuk beladiri Chadrick oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto yang berlangsung di Lapangan Tembak FX. Soepramono Karangpilang Surabaya, Jumat (08/09/2023).

Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir Kolonel Marinir Muhammad Rizal bersama Pejabat Utama Pasmar 2 dan Dankolak/Satlak jajaran Pasmar 2 turut hadir dalam kegiatan tersebut. Pada kesempatan ini juga, Danmenkav 2 Mar memberikan support kepada Atlet Binsat jajaran Menkav 2 Mar.

Beberapa materi yang diperlombakan antara lain Speed March, Renang Militer, Halang Rintang, Menembak Laras Panjang dan Menembak Pistol.

Dalam sambutannya Danpasmar 2 menyampaikan bahwa, Try out lomba Binsat antar satuan tersebut bertujuan untuk mengetahui kemampuan prajurit dan dapat dijadikan sebagai tolak ukur serta sebagai bahan evaluasi dari hasil pembinaan satuan-satuan jajaran Pasmar 2 selama ini, dimana kedepannya satuan terbaik dalam lomba binsat tersebut akan mewakili Pasmar 2 untuk berlaga pada lomba pembinaan satuan tingkat Korps Marinir.

“Tetap jaga dan menjunjung tinggi sportifitas perlombaan, utamakan faktor keamanan dan keselamatan, tunjukkan bahwa kalian adalah prajurit petarung terbaik Pasmar 2 yang tanggap, tanggon, trengginas, jadilah official dengan sebaik-baiknya untuk penyelenggara kedepankan netralitas dan bekerja secara profesional dalam perlombaan,” tambah Danpasmar 2.

Sementara itu, Danmenkav 2 Mar memberikan support kepada Atlet Roda Rantai menyampaikan, “Semangat bertanding jaga kehormatan satuan, laksanakan sesuai dengan materi dan teknik yang dilatihkan pelatih, Bravo Kavaleri,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *