Prajurit Menkav 2 Marinir Bentuk Karakter Siswa Bina Insani Surabaya

Surabaya. Dalam rangka membentuk karakter kedisiplinan, cinta tanah air dan bangsa, Prajurit Menkav 2 Mar melaksanakan pembinaan kepada Siswa SMK dan SMP Unggulan Bina Insani Surabaya bertempat di Halaman Sekolah Yayasan Bina Insani Surabaya, Jl. Sawentar No. 9 Surabaya, Jawa Timur. Kamis (27/072023)

Kegiatan diikuti oleh SKUBI yaitu SMK (Sekolah Kejuruan Unggulan Bina Insani) dan SPUBI yaitu SMP (Sekolah Pertama Unggulan Bina Insani), seluruh siswa antusias mengikuti program pembinaan sekolah ini baik siswa putra maupun putri, yang dibimbing Letda Mar Sutarja sebagai pakor Pelatihan dan Serda Mar Ludi Kiarsoni sebagai pembimbing siswa.

Beberapa materi yang dilatihkan antara lain pembentukan karakter budi pekerti atau sopan santun keseharian dalam bersekolah maupun berbakti kepada orang tua, pelatihan peraturan baris berbaris, pembinaan mental juang dan pembinaan kerja sama tim work, pelajaran cara memberikan instruksi di depan audien serta menyanyikan lagu kebangsaan.

Letda Mar Sutarja menyampaikan, “Bahwa kegiatan tersebut dalam rangka pembentukan mental kedisiplinan siswa SMK dan siswa SMP unggulan Bina Insani Surabaya, agar memotivasi para pemuda generasi penerus bangsa mempunyai rasa cinta tanah air, berakhlak baik dan menjadi siswa yang berprestasi yang dapat membanggakan orang tua dan sekolahnya,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *