Prajurit Menkav 2 Marinir Bakti Sosial Kepada Warga Desa Blangguan

Situbondo, Selaras dengan perintah harian Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono S.E., M.M. C.S.F.A., agar prajurit TNI senantiasa menjadi pengayom dan membantu kesulitan rakyat, Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir melaksanakan bakti sosial kepada warga sekitar di TPQ Desa Blangguan Karangtekok. Jumat (26/05/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasops Menkav 2 Mar Letkol Mar Jumarlang, Danyontankfib 2 Mar, tokoh masyarakat dan warga sekitar. Bapak Hendro salah satu tokoh masyarakat sekitar, mengucapkan terima kasih atas kepedulian serta simpati Korps Marinir terhadap warganya yang kurang mampu. Rangkaian kegiatan ini merupakan aplikasi nyata dari pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) TNI AL.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Alfredo Yowel Antaribaba M.Tr.Opsla., menyampaikan, bahwa diharapkan manfaat kegiatan ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yang kurang mampu serta terciptanya hubungan emosional yang erat antara warga dengan prajurit Kavaleri yang memiliki nilai historis, dimana daerah Desa Blangguan dan sekitarnya sejak dulu sering digunakan prajurit KKO TNI AL untuk berlatih tempur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *