Prajurit Menkav 2 Mar Ajak Warga Kerja Bakti Wujudkan Lingkungan Sehat

Surabaya. Dalam rangka HUT ke 21 Pasmar 2, Prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) melaksanakan bakti sosial bersama warga masyarakat, saling bergotong royong melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan Desa di Daerah Pesisir Wonosari, Semampir, Ujung Surabaya. Sabtu (29/01/2022).

Kegiatan ini berlangsung di wilayah Potmar binaan Menkav 2 Mar, tampak prajurit saling kompak bahu-membahu dalam kerja bakti membersihkan jalan, sarana olahraga dan memperbaiki fasilitas umum lainnya.

Kerja bakti yang dilaksanakan dengan semangat dan antusias yang tinggi baik dari warga masyarakat maupun prajurit Menkav 2 Mar, dengan tujuan menjaga dan memelihara serta memperindah desa, kerja bakti antara TNI dan masyarakat diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi.

Korps Marinir TNI AL dalam upaya manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat merupakan perwujudan tugas pokok dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) khususnya dalam fungsi Potensi Maritim (Potmar) dalam mempererat silaturahmi bersama warga binaan di sektor Maritim.

Selain itu, bertujuan untuk memperkokoh dan mewujudkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Lebih dari itu agar sarana olahraga dapat dimanfaatkan masyarakat secara optimal dalam menjaga kebugaran dan kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *