Prajurit Matra Laut Yonranratfib 2 Marinir Tingkatkan 10 Kemampuan Dasar Materi Renang

Surabaya, Dengan semangat berkobar sebagai prajurit matra laut, dipimpin Komandan Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Danyon Ranratfib 2 Mar) Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla. Prajurit Fighter Sejati berlatih keras dalam rangka meningkatkan 10 kemampuan dasar yang harus dimiliki prajurit Korps Marinir pada materi renang di Kolam Yontankfib 2 Mar, Trian Mar Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Rabu (31/08/2022)

Sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, prajurit Yonranratfib 2 Marinir melaksanakan latihan renang sejauh 300 meter dengan menggunakan gaya dada atau lebih populer dengan sebutan gaya katak.

Dalam kesempatan Komandan Yonranratfib 2 Marinir menyampaikan, kegiatan latihan renang dilaksanakan bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur unsur laut serta keterampilan prajurit dalam mewujudkan kesiapan sebagai penunjang penugasan di masa mendatang.

“Manfaatkan latihan ini dengan penuh semangat sebagai sarana dalam memenuhi kebutuhan prajurit untuk menjaga kekuatan fisik maupun ketahanan khusus ketika prajurit berada di air dengan tetap memprioritaskan faktor keamanan dan keselamatan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *