Prajurit Ksatria Perkasa Laksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan Kemampuan Tempur

Surabaya, Guna mendeteksi secara dini kondisi fisik dan kesehatan, serta untuk mengantisipasi penyakit dalam tubuh, prajurit Batalyon Kapa 2 Marinir melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) Kemampuan Tempur (Puanpur) secara berkala di Rumah Sakit Marinir Ewa Pangalila, Gunungsari, Surabaya. Rabu (14/09/2022).

Kegiatan Urikes berkala tahun 2022 yang diikuti oleh seluruh prajurit Batalyon Kapa 2 Marinir ini wajib dilaksanakan sebagai salah satu upaya deteksi dini dan sarana kontrol untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing prajurit. Hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam kutipan “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi ancaman”.

Di sela kegiatan Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Letkol Marinir Yudha Fahruliyan, S.H., M.Tr.Opsla. menyampaikan, pelaksanaan Urikes kemampuan tempur tersebut bertujuan untuk melihat dan mengetahui kesehatan setiap prajurit sehingga apabila mempunyai gangguan kesehatan, dapat diambil tindakan sejak dini secara cepat dan tepat, “Sehat itu mahal dan merupakan harta yang paling berharga, guna menunjang dan melaksanakan tugas operasi yang diberikan oleh bangsa dan negara,” ujar Danyon Kapa 2 Mar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *