Prajurit Kompi Markas Menkav 2 Marinir Dukung Program Ketahanan Pangan Sorgum

Surabaya. Dalam rangka meningkatkan bahan makanan pokok, prajurit Kimamenkav 2 Mar dipimpin Letda Marinir Marten Domingus Ora., melaksanakan perawatan tanaman Sorgum di Kebun ketahanan pangan Kimamenkav 2 Mar, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Senin (12/12/2022).

Untuk meningkatkan produktifitas hasil panen Sorgum supaya menghasilkan yang maksimal dilaksanakan perawatan pembersihan hama dan gulma disekitar tanaman serta pemberian pupuk secara berkala.

Kegiatan ini selaras dengan program Kepala Staf Angkutan Laut Laksamana TNI Yudo Margono “Gerakan Nasional penanaman Sorgum. Melalui gerakan penanaman Sorgum TNI AL bersama rakyat siap membangun kejayaan maritim untuk indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”.

Sorgum merupakan tanaman serbaguna yang dapat digunakan sebagai sumber pangan, pakan ternak dan bahan baku industri. Sebagai bahan pangan, sorgum berada pada urutan ke-5 setelah gandum, jagung, padi dan jelai. Selain itu Sorgum dikenal memiliki manfaat yang lebih baik daripada tepung terigu karena bebas gluten dan memiliki angka indeks glikemik yang rendah.

Komandan Kompi Markas Menkav 2 Mar Mayor Marinir M. Datsyur menyampaikan dengan melaksanakan perawatan tanaman dan pemberian pupuk diharapkan dapat membuat tanaman menjadi subur dengan kualitas tanaman dan hasil panen yang bagus, sehingga hasil panen dapat dimanfaatkan oleh anggota Kimamenkav 2 Mar secara maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *