Prajurit Batalyon Kapa 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Menembak

Surabaya. Dalam rangka mengasah dan mempertajam naluri tempur, Prajurit Ksatria Perkasa Batalyon Kapa 2 Marinir melaksanakan latihan menembak senapan guna meningkatkan kemampuan tempurnya untuk menunjang tugas tugas pokok operasi tempur maupun operasi lainnya, kegiatan ini berlangsung di Lapangan Tembak Koarmada II, DBAL, Semampir, Surabaya. Jumat (27/10/2023).

Latihan menembak merupakan bagian dari rangkaian latihan perorangan dasar (LPD) TW IV TA 2023 dengan menggunakan senjata laras panjang SS2 dan SS1 dengan jarak 100 meter. Mengawali kegiatan para prajurit melaksanakan apel kemudian dilanjutkan pembagian gelombang penembakan dan pelaksanaan.

Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Mayor Mar Imam Wahyudi, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa kegiatan latihan menembak dilaksanakan untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan profesionalisme para prajurit dalam menggunakan senjata organik perorangan, selain itu latihan menembak tersebut juga berfungsi untuk mengetahui akurasi dan karakteristik senjata yang digunakan.

“Kegiatan latihan menembak merupakan bentuk pembinaan dan pelatihan untuk prajurit, agar kemampuan dan keterampilan yang dimiliki dapat terpelihara secara optimal, tetap perhatikan faktor keamanan personel dan material dalam latihan kali ini,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *